Minggu, 11 Maret 2012

FAISKA VII By:LDK IAIN Surakarta


Kegiatan FAISKA VII (Festifal Anak Islam Surakartfa) VII

Era globalisasi merupakan tantangan yang cukup serius bagi umat Islam. Dimana aktivitas-aktivitas manusia lebih banyak berorientasi pada keduniawian sehingga menyebabkan pasang surutnya keimanan dan ketakwaan. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu usaha untuk menjaga kondisi keimanan dan ketakwaan tersebut agar selalu meningkat mengikuti jalan Allah dan Rasul-Nya di bawah Dinul Islam.
Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan tersebut, LDK IAIN Surakarta  mengadakan suatu kegiatan yang bernuansa keislaman, yakni LDK Islamic Festival 2012 yang meliputi Festival Anak Islam Surakarta VII (FAISKA). Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi antar santriwan/ santriwati TPA/ TPQ  se-eks karesidenan Surakarta yang kami gelar setiap satu tahun sekali. Selain untuk menambah keimanan dan ketakwaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali dan memacu potensi  serta terjalinnya ukhuwah Islamiyah. Di harapak dengan terlaksananya kegiatan ini harapan kami agar para anak-anak muslim  bisa mengukir prestasi dan siap bersaing didalam menghadapi tantangan globalisasi.
FAISKA VII ini bertemakan ”Melejidkan Potensi Diri Dalam Rangka Menumbuhka Karakter Islami Anak Muslim” yang dilaksanakan pada hari Minggu 11 Maret 2012 yang di ikuti oleh 140 peserta dari 13 TPA/TPQ Se-eks Karisidenan Surakarta. Acara ini merurupakan ajang kompetisi antar TPA/TPQ se-eks karisidenan surakarta. Diskripsi dari kegiatan ini berupa lomba-lomba keislaman yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para peserta. Lomba yang diadakan antara lain lomba PILDACIL, CCI (Cerdas Cermat Islam), Tartil, Mewarnai, Sholat jama’ah. Acara ini di meriahkan dengan Tari TOK-TOKd dan Tari Payung dari TPA Rohmah Kebak Kramat Karanganyar, serta dongeng yang dibawakan oleh ustadz Junaedi.  

1 komentar: