Kamis, 13 Januari 2011

peran yang tak pernah usai..

Saudaraku..

Kita tahu mana itu suatu amal kebaikan, tahu sholat jama’ah itu lebih utama, tahajud itu begitu banyak manfaatnya, sedekah itu akan dilipatgandakan nantinya, tapi kenapa kita kadang masih enggan melakukannya dan jarang terealisasi ?

Dan, kita juga tahu, pacaran itu haram, mencuri itu dosa (apalagi korupsi), riba juga dilarang, tapi kenapa kita masing sering melakukannya wahai saudaraku ?

Ya, itulah masalah utama kita. Entah kenapa, kita yang masih sering tidak bisa mengendalikan diri kita.

Seperti sabda Rosulullah saw,
“Orang yang kuat bukanlah dia yang mampu mengalahkan orang lain, tapi orang yang kuat adalah dia yang bisa menahan amarahnya tatkala dia marah.”(HR. Bukhari wa Muslim)

Saudaraku,
Ya, musuh kita, musuh terbesar kita ternyata ada di dalam diri kita. Dan, ini jauh lebih hebat karena musuhnya ada dalam diri kita sendiri. Banyak oarng yang mampu mengalahkan musuh secara dhahir, tapi tidak untuk bathin.

Lawan !
Lawan wahai saudaraku..
Ini adalah peperangan yang tidak pernah usai, perang melawan nafsu..
Sampai nafas ini terhenti..

Semoga dalam setiap jari ini mengetik, berbuah kata, kalimat, serta artikel sederhana, tidak hanya menambah wawasan tetapi juga ketaqwaan kita pada-Nya.

Alhaqqu mirrobbika falaa takumminal mumtariin (kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu, maka janganlah kamu termasuk orang2 yang ragu)

Allahu ‘alam Bish-showab.
by: tausiyah of the day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar